News : Transaksi Pembayaran E-Money Mulai Populer Di Indonesia - Terjutek
Headlines News :
Home » , » News : Transaksi Pembayaran E-Money Mulai Populer Di Indonesia

News : Transaksi Pembayaran E-Money Mulai Populer Di Indonesia

Written By Nauli Wahyuda on Rabu, 24 Agustus 2011 | 00.26

News : Transaksi Pembayaran e-money Mulai Populer di Indonesia - BI atau Bank Indonesia melakukan terobosan baru dalam hal transaksi pembayaran di Indonesia dengan meluncurkan produk berupa e-money card. Sebenarnya program e-money sudah di luncurkan sejak tahun 2007 oleh BI, namun perkembangannya masih belum sepesat seperti sekarang. Pada tahun 2007 transaksi melalui e-money hanya berkisar sekitar 400 ribu transaksi dan mengalami peningkatan transaksi pada tahon 2009 menjadi 3 juta transaksi. Dan terus berkembang di tahun 2011 dengan kisaran 10 juta kali transaksi melalui e-money.

Namun bagi sobat blogger Jutek yang masih belum mengenal e-money, berikut definisi singkat dari Blogger Jutek tentang apa sih e-money itu ?


e-money adalah kepanjangan kata dari Elektronik Money  yang artinya adalah suatu pembayaran elektronik dimana nilai/nominal uang tersimpan didalam kartu elektronik tersebut. E-money adalah berbentuk sebuah kartu yang di dalamnya tertanam chip data nominal uang yang anda inginkan. Transaksi e-money bisa dilakukan secara offline dan nilai saldonya berkurang setiap kali transaksi dilakukan. Cara transaksi e-money card biasanya dilakukan dengan menggesek kartu e-money ke alat perekam transaksi pembayaran. Pada saat sekarang ini transaksi e-money banyak dilakukan di Super Market, Pembayaran Jalan Tol dan Pembayaran Tiket Kereta Api.

Tags : News, e-money, Bank Indonesia.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terjutek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger