Optimasi SEO Dengan Tehnik On Page - Terjutek
Headlines News :
Home » , , , » Optimasi SEO Dengan Tehnik On Page

Optimasi SEO Dengan Tehnik On Page

Written By Nauli Wahyuda on Kamis, 15 September 2011 | 15.29

Optimasi SEO OnPageOptimasi SEO Dengan Tehnik On Page - Kalau bicara teknik SEO tidak ada habisnya, khususnya teknik SEO on page. Teknik optimasi SEO on page pada blog memang sangat dibutuhkan sekali untuk meningkatkan SERP di search engine. Tidak cukup itu saja, pada dasarnya teknik SEO itu ada 2 macam, yaitu teknik SEO on page dan teknik SEO off page. SEO sangat penting untuk membuat website kita kebanjiran pengunjung. Di kesempatan ini, mari kita kupas tuntas dulu mengenai teknik Optimasi SEO on page. Pasti sobat penasaran kan? Nah langsung saja yuk !


7 teknik optimasi SEO on page pada blog :
  1. Nama Domain Yang Benar
    Sebelum anda memutuskan membuat blog, sebaiknya anda putuskan dahulu akan membahas tentang apa blog anda nantinya. Karena ini akan mempengeruhi nama domain yg anda pilih. Saya ambil contoh : jika blog anda membahas tentang situs pasang iklan gratis, maka sebaiknya domain anda seperti ini www.xxxxxiklan.net   atau   www.yyyyyyiklan.com
    NB : Sebuah domain yang baik adalah domain yang memilki keyword di dalamnya. hmm2 Teknik Optimasi SEO On Page Pada Blog
  2. Title Tag, Meta Description, dan Meta Keyword
    Didalam penulisan Title Tag, Meta Description, dan Meta Keyword Anda juga harus memasukkan keyword di dalamnya agar lebih kuat dalam search engine. namun jangan berlebihan dalam memasukkan keywordnya karena akan dianggap spam.
  3. Bentuk URL Artikel atau Permalink
    Optimasi ini mungkin juga perlu kita lakukan, karena mempersingkat url dan memperjelas apa yang akan kita bidik keywordnya. Dalam penulisan ini sebaiknya strukturnya seperti ini   www.sobatpc.com/%post_name%.html    atau bisa juga    www.sobatpc.com/%post_name%/, tergantung selerah.
  4. Penggunaan Tag H1, H2, H3
    Dalam menulis artikel sebaiknya anda menggunakan tag H1, H2, H3 agar search engine lebih jelas dalam menulusurinya, atau setidak-tidaknya dalam artikel harus mengandung tag H1 karena itu sangat penting.
  5. Penggunaan Image Alt Text
    Robot google tidak bisa menulusuri dan mengenali gambar, cara untuk mengakalinya kita bisa menggunakan tag Image Alt Text dengan kata keyword yang kita bidik.
  6. Tag DoFollow
    Sebaiknya di dalam artikel anda menggunakan rel DoFollow agar antara artikel satu dengan artikel lain saling terkait. ini akan memberikan backlink dalam artikel lain.  biasa kita internal link.
  7. Bold, Italicize dan Underline
    Kata kunci utama harus anda beri bold, italicize dan underline untuk memperkuat nilai dari kata kunci utama tersebut. Jadi minimal harus ada tiga kata kunci utama pada artikel anda. Khususnya pada paragraf pertama.
Trik dasar Optimasi SEO On Page

Beberapa prinsipdasar optimasi SEO dengan Onpage adalah :
  1. Menata Meta HTML, artinya membuat korelasi yang tepat antara keyword, deskripsi, dan konten.
  2. Memperhatikan judul postingan tiap kali kita memposting artikel. Judul artikel sangat berpengaruh terhadap proses pencarian pada mesin pencari.
  3. Memperhatikan tiap kata dalam artikel. Pada isi artikel, kita bisa melakukan OnPage SEO dengan memperbanyak kata-kata yang mendekatiatau sama dengan keyword yang kita miliki.
  4. Mengusahakan kalimat pertama alenia pertama mampu mencakup keyword dan deskripsi blog.
  5. Memberikan kode unik pada beberapa Tag HTML. Contohnya :                                              <strong> kata-kata yang mengandung keyword</strong>.
Mungkin itu saja sharing Dari Blogger Jutek tentang teknik optimasi SEO on page pada blog, maklum newbie. Untuk yang sudah master, mungkin ada tambahan lagi soal teknik SEO on page barang kali? senyum Teknik Optimasi SEO On Page Pada Blog Yuk kita diskusi bareng di kolom komentar !
Postingan saya sebelumnya tentang pentingnya kekuatan konten pada Blog juga kayanya wajib di baca deh sobat.
Share this article :

2 komentar:

  1. mantap eh... baru ngerti lwn SEO On Page...
    pa guru koq bisa alexa pun sampeyan 1 juta??

    BalasHapus
  2. Iqbal alias uzank@ ga tau juga kenapa bisa cepat banget sampe satu juta, padahal baru 2 minggu zank, mungkin karena aku pasang meta tag Alexa di HTML blog ku ini Zank.

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dengan Mengisi Form Dibawah ini. Terima Kasih Atas Kunjungannya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terjutek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger