Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami - Terjutek
Headlines News :
Home » , , » Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menaikkan Berat Badan Secara Alami

Written By Nauli Wahyuda on Minggu, 30 Oktober 2011 | 19.05

Kali ini blogger Jutek mau berbagi tips tentang cara menaikkan berat badan agar ideal dan dilakukan secara alami, Tips ini di peruntukan kepada anda yang mengalami masalah tentang bagaimana cara bikin badan menjadi gemuk. Sangat manusiawi jika orang yang berbadan kurus atau kurang berisi menginginkan badan yang gemuk atau paling tidak punya badan yang padat berisi. badan yang gemuk jika dipandang mata akan terlihat sehat dan menarik. meskipun begitu tidak semua orang yang berbadan kurus terlalu memikirkan bentuk tubuhnya,  ada juga yang berpandangan bahwa kurus tidak menjadi masalah, asalkan badan selalu sehat dan jarang sakit sakitan.


Banyak yang di tempuh oleh sebagian orang dalam usaha menaikkan berat badan mereka, dengan cara diet sehat kebanyakan mereka melakukannya, tetapi saat ini pembahasan ada pada cara membuat badan menjadi gemuk, kira-kira bagaimana ya tips yang cocok untuk melakukan hal tersebut, coba simak di bawah ini :
- makan teratur
- konsumsi makanan yang mengandung gizi tinggi
- tambah porsi makan anda
- usahakan makan 4 kali sehari
- setelah makan jgn beraktivitas dulu
- setengah jam setelah makan ada baiknya anda tidur
- tetap olah raga teratur tapi pilih olah raga yang ringan
- jangan terlalu banyak pikiran

Di atas adalah cara Tips Membuat Badan Gemuk Secara Alami, cobalah untuk hidup sehat tanpa banyak mimikir beban kehidupan, karena pikiran sangat mempengaruhi sekali akan berat badan anda, sebuah saran alangkah baiknya anda jangan gemuk, tetapi bentuk badan anda agar langsing saja sudah lebih dari cukup, selamat mencoba artikle tips membuat badan gemuk.

Catatan : 


Yang pertama kamu perlu menyeimbangkan gizi makanan. pilihlah makanan yang tepat dan baik bagi tubuh yang banyak mengandung zat gizi, vitamin dan mineral, dan juga memperbanyak memakan makanan berkalori tinggi, kalori yang banyak disisakan untuk disimpan dalam bentuk lemak saat kalori ini dibakar pada saat aktifitas normal.

contoh makanan yang tepat untuk dikomsumsi misalnya adalah sayuran, buah buahan, kacang kacangan, tepung tepungan, daging, makanan laut, unggas, dan telur. dan kamu juga perlu tahu bahwa tidak semua jenis makanan bagus untuk menambah berat badan, misalnya adalah makanan kaleng yang mengandung lemak jenuh dan kolesterol, makanan tersebut tidak baik bagi kesehatan.
yang kedua, lakukanlah olah raga dengan teratur. jangan pernah berfikir bahwa menambah berat badan atau menggemukkan badan hanya berkutat pada makanan saja, tapi juga bagaimana membentuk otot yang berisi dan sehat. Latihan penguatan otot dan pembakaran lemak secara rutin merupakan cara terbaik untuk menambah berat badan sebab aktifitas ini akan mengatur seberapa cepat atau lambat tubuh kamu membakar apa yang kamu makan. Untuk dapat menambah berat badan secara sehat, lakukan olah raga secara teratur sehingga yang membesar adalah otot kamu dan bukan sebaliknya yaitu otot makin mengecil sementara lemak yang makin menebal, (kamu bisa membayangkan ini kan?)

yang ketiga kamu jangan terlalu memaksa diri. meskipun mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori adalah anjuran banyak ahli, tapi kamu tidak boleh terlalu memaksa diri untuk memakannya. Orang yang ingin menambah berat badan dianjurkan untuk mengkonsumsi sedikitnya 300 sampai 500 kalori setiap hari. Jika kamu termasuk orang yang tidak hobi makan, kamu bisa memasukan makanan tinggi kalori pada menu harian kamu. Intinya, kamu sendiri yang mengatur diet sesuai dengan kehendak dan kesukaan kamu.

yang keempat jika memungkinkan, lakukanlah latihan secara teratur setiap hari kurang dari sejam. Saat kamu di tempat kerja atau pun di rumah, lakukan gerakan kecil yang tidak terlalu membutuhkan waktu. Saat kamu melakukan latihan ini, utamakan pada bagian bagian tertentu dari tubuh, misalnya penguatan otot lengan dengan barbel, penguatan otot otot perut dan lain sebagainya. Dengan melakukan latihan ringan, anda tidak terlalu banyak membakar kalori yang telah anda konsumsi. Selain itu, latihan ringan ini juga membuat tubuh anda tidak terlalu lelah untuk beraktifitas.

itulah sedikit tips atau cara menggemukkan badan, semoga cara di atas berhasil kamu terapkan untuk menggemukkan badan kamu.

oh iya baru saja saya mendapat informasi bahwa ternyata Seral juga bisa membuat badan gemuk lho. Tapi baca dulu ulasan di bawah ini, agar tidak salah paham.
pendapat orang yang mengganggap Sereal sebagai makanan yang rendah kalori ditentang oleh ahli diet italia. ahli diet italia menemukan bahwa mengkonsumsi atau memakan sereal secara teratur dapat mendorong kenaikan berat badan

Tim riset dari Universitas Florence memeriksa anak-anak berusia antara lima hingga sepuluh tahun dengan diagnosis awal obesitas. Dari pengamatan ditemukan berat badan berlebihan terdapat pada anak yang mengkonsumsi sereal untuk sarapan selama setidaknya satu tahun setiap hari.

Kepala penelitian, Luigi Barbaliani, menjelaskan bahwa makanan yang dibuat dengan tepung jagung berkualitas tinggi sebenarnya sehat. Karenanya jagung menjadi bagian dari diet penurunan berat badan.
tapi, ia mengatakan bahwa, sebagian besar produk sereal berbahan jagung di pasaran telah dimasak menggunakan minyak sayur, dan mengandung gula serta zat aditif. makanan seperti itulah yang tidak sehat karena dapat merusak fungsi sekresi perut.
Share this article :

2 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dengan Mengisi Form Dibawah ini. Terima Kasih Atas Kunjungannya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terjutek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger