Cara Membuat Google Sitemap - Terjutek
Headlines News :
Home » , , , , » Cara Membuat Google Sitemap

Cara Membuat Google Sitemap

Written By Nauli Wahyuda on Kamis, 01 September 2011 | 21.32

Apalah artinya bisa membuat artikel yang banyak sekali dan sering meng-update blog jika ternyata artikel-artikel milik sobat tidak terindex oleh google.Maka artikel tersebut akan percuma karena tidak akan pernah tampil di halaman pencarian google.

Oleh karena itu sebaiknya anda mulai memperhatikan berapa halaman yang telah di index google dan belum. Ada beberapa cara agar artikel atau page anda tersebut cepat di index oleh google,salah satunya adalah dengan cara membuat google sitemap.Sitemap ini berfungsi untuk memonitor jumlah halaman yang telah terindex google.Karena saya menggunakan flatform blogger jadi tutor ini khusus mengenai sitemap untuk blogger.


Di atas,adalah gambar dari sitemap yang sudah ada di webmaster tool blog saya.Alhamdulillah semua artikel yang saya publish sudah di index sama google.Bila gambarnya kurang jelas silahkan klik kanan saja dan buka di tab baru.Untuk membuat sitemap blogger dan memasangnya sangatlah mudah,yang jelas anda harus login ke webmaster tool , atau baca postingan saya sebelumnya tentang cara daftra sitemap di google webmaster toolkemudian pilih site configuration dan sitemaps.

Bila sudah,sekarang saatnya membuat sitemap untuk blog anda dengan menggunakan sitemap generator.Pertama-tama,silahkan masuk ke web sitemap generator dan jika sudah terbuka masukan alamat blog anda dengan lengkap termasuk tanda slash [ / ].Kemudian klik create blogger sitemap dan sitemap pun sudah jadi,copy kode tersebut dan pastekan di webmaster tool seperti langkah-langkah yang saya jelaskan di atas.

Sekarang blog anda sudah mempunyai sitemap dan artikel anda pun akan cepat terindex oleh search engine google.Selamat mencoba,bila ada yang kurang jelas,silahkan tanyakan melalui form komentar di artikel cara membuat google sitemap.
Share this article :

5 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dengan Mengisi Form Dibawah ini. Terima Kasih Atas Kunjungannya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terjutek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger