Pulau Komodo Masuk Top 10 Sementara 7 Keajaiban Dunia - Terjutek
Headlines News :
Home » , » Pulau Komodo Masuk Top 10 Sementara 7 Keajaiban Dunia

Pulau Komodo Masuk Top 10 Sementara 7 Keajaiban Dunia

Written By Nauli Wahyuda on Selasa, 08 November 2011 | 23.29

Pulau Komodo Masuk Top 10 Sementara 7 Keajaiban Dunia - New7Wonders masih membuka voting untuk memilih 7 keajaiban dunia baru hingga 11 November 2011. New7Wonders mengeluarkan 10 besar voting sementara, dan Pulau Komodo termasuk di dalamnya. Alhamdulillah Pulau komodo bisa masuk ke TOP 10 di 7 keajaiban dunia untuk sementara, dan semoga kita sebagai rakyat Indonesia bisa terus memberikan dukungan serta Vote bagi yang belum Nge-Vote silahkan segera Vote Pulau komodo sebagai salah satu 7 Keajaiban dunia.

Menurut saya Pulau Komodo sangat pantas untuk masuk di dalam 7 Keajaiban Dunia, karena di pulau tersebut terdapat binatang Langka yaitu Komodo, dan komodo itu sendiri cuma ada di Indonesia tidak ada di negara lain.


Berikut sedikit info tentang Pulau Komodo :

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Secara administratif, pulau ini termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Pulau Komodo merupakan ujung paling barat Provinsi Nusa Tenggara Timur, berbatasan dengan Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Ada pula sekitar 100 ekor komodo di Cagar Alam Wae Wuul di daratan Pulau Flores tapi tidak termasuk wilayah Taman Nasional Komodo.
Selain komodo, pulau ini juga menyimpan eksotisme flora yang beragam kayu sepang yang oleh warga sekitar digunakan sebagi obat dan bahan pewarna pakaian, pohon nitak ini atau sterculia oblongata di yakini berguna sebagai obat dan bijinya gurih dan enak seperti kacang polong.

Sementara pendiri dan Presiden New7Wonders mengatakan kebanyakan finalis berlokasi di Benua Asia.

"Menunjukkan bahwa dunia semakin berkembang ke Timur. Dan pada saat yang sama saya tahu 7 besar yang aktual akan berubah dalam beberapa hari. Kami tetap senang dan tertarik untuk melihat siapa yang akan muncul sebagai New7Wonders of Nature sementara pada 11/11/11," jelas Weber.

Hasil 10 besar sementara New7Wonders itu adalah:

1. Laut Mati, Palestina-Israel-Yordania
2. Grand Canyon, AS
3. Great Barrier Reef, Australia
4. Halong Bay, Vietnam
5. Jeita Grotto, Libanon
6. Pulau Jeju, Korsel
7. Pulau Komodo, Indonesia
8. Puerto Princesa Underground River, Filipina
9. Sundarbans, Bangladesh-India
10. Vesuvius, Italia

New7Wonders mengatakan urutan di atas hanya merupakan urutan abjad dalam bahasa Inggris. Namun urutan ini bukanlah posisi jumlah suara yang berhasil dikumpulkan setiap kandidat.


Sumber : wikipedia
Share this article :

2 komentar:

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dengan Mengisi Form Dibawah ini. Terima Kasih Atas Kunjungannya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terjutek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger