Menurut Facebook : Google Plus 'Hasil Contekan' - Terjutek
Headlines News :
Home » , , , , » Menurut Facebook : Google Plus 'Hasil Contekan'

Menurut Facebook : Google Plus 'Hasil Contekan'

Written By Nauli Wahyuda on Minggu, 04 September 2011 | 15.15

Baru dua bulan, laman jejaring sosial Google Plus diluncurkan, kepala eksekutif senior Facebook mengkritik laman tersebut lantaran miskin orisinalitas, kurangnya pengguna dan pengembang perangkat lunak. Sean Ryan, Direktur Kemitraan Permainan Facebook, mengatakan bahwa "Google telah mencotek aspek dari sistem kami, yang mana mereka berhak melakukannya. Kami harus menjadi lebih baik." tapi apapun itu Google Plus 'hasil Contekan' menurut sean ryan.

Jika sobat penasaran tentang jejaring sosial terbaru ini, ada baiknya sobat membaca postingan saya sebelumnya tentang jejaring sosial Google Plus | Google+ dan baca juga tentang cara mendapatkan alamat Username Google plus.

Pada laporan majalah Fortune juga memuat perbandingan yang dilakukan Ryan terhadap model pendapatan Facebook dan Google Plus dengan pengembang game. Sementara, Facebook saat ini menguasai 30 persen sedangkan Google Plus hanya menguasai lima persen.

"Google hanya 5 persen karena mereka tidak memiliki pengguna," kata Ryan.

Dia juga membandingkan taktik Google dengan McDonalds yang mencontek cara penjualan kopi Starbuck. Saat ini, Google Plus baru memiliki 25 juta pengguna. Pada 2004, Facebook mebutuhkan waktu sepuluh bulan untuk mencapai satu juta pengguna. Keberuntungan itu dipicu oleh pengumuman Google yang akan memasang permainan seperti Zynga Poker dan Angry Birds. Facebook pun mengumumkan akan meningkatkan layanan permainan dan pesan serta sejenisnya.

Pasar permainan kasual adalah kunci kesuksesan itu karena penjualan barang virtual diperkirakan akan mencapai 20,3 miliar dolar pada 2014, menurut perusahaan penelitian dan bank investasi ThinkEquity.

Eksekutif Facebook mengatakan jejaring sosial Google, Google Plus kurang pengguna, orisinalitas dan pengaruh ekonomi, demikian dari hasil Telegraph.

Tapi menurut blogger Jutek, inovasi dari google ini sangat bagus, sebab jejaring sosial lain seperti facebook akan lebih meningkatkan fasilitasnya sehingga kita juga yang akan kena imbasnya. siapa tau nanti facebook menyediakan fasilitas Chatcam. kan asik bisa ngobrol sama pacar. hehe
Semoga artikel saya tentang Menurut Facebook : Google Plus 'Hasil Contekan' ini bermanfaat, salam Blogger Jutek.
Share this article :

5 komentar:

  1. menurut saya sebagai pengguna..memang demikian..
    secara peletakkan fitur disamakan sedemikian rupa..
    walau saya cenderung siap kalau plus.google akan menjadi "facebook killer"..ternyata sampai saat ini tidaklah benar-benar "membunuh"

    BalasHapus
  2. tech tips @ perlu waktu bagi google+ untuk menjajal/bersaing dengan FB, karena google sendiri masih seumur Jagung, namun dengan adanya persaingan tersebut, kita tunggu aja inovasi terbaru apalagi yang bakal mereka sajikan ke publik.

    BalasHapus
  3. wah google sama facebook saingan terus nih antara alexa rank 1 vs 2 dan pagerank 10 vs 9...

    BalasHapus
  4. mungkin saat ini peranan fb sebagai situs jejaring sosial no 1 belum bisa tergoyahkan...

    BalasHapus
  5. kalo ana ikut semua social network aja sekalian promosi blog

    BalasHapus

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda Dengan Mengisi Form Dibawah ini. Terima Kasih Atas Kunjungannya

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Terjutek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger